Kamis, 04 April 2019

Berqurban


Qurban adalah menyembelih binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.  Dan Qurban adalah salah satu ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang memeluk agama Islam. Di era Digital saat ini, bagi anda yang hendak melaksanakan Qurban, anda bisa lakukan bersama maknaqurban.com yang merupakan wadah dimana anda bisa melakukan Qurban secara online, dimana dapat memudahkan anda untuk melaksanakan Qurban dari seluruh penjuru dunia.  Karena berqurban bukan hanya memperuntukkan untuk Allah saja, namun tujuan lainnya adalah untuk berbagi ke sesama umat manusia dan bersosial. 

Hukum berqurban adalah sunnah muakkadah atau sunnah yang sangat dianjurkan.  Hewan ternak yang disembelih saat berqurban bermacam-macam, ada Unta, Sapi, Domba, Kambing dan juga Kerbau. Selain hewan-hewan itu tidak diperbolehkan untuk menyebelih hewan lain.  Hewan peliharaan yang diperbolehkan untuk dipotong tentunya harus sehat, tidak cacat, tidak buta, dan yang tidak memiliki sumsum tulang belakang, karena penyembelihannya hanya sekali dan digunakan dengan pisau yang sangat tajam, dengan tujuan agar si hewan tidak merasakan sakit.  Dan hewan qurban yang disediakan oleh Makna Qurban berasal dari Mitra Peternak Lokal di wilayah Jawa Barat, seperti (Kab Purwokerto, Kab Sumedang, Kab Bogor, dan Kab Garut) yang berada di bawah pengawasan ahli peternakan dari Universitas Padjdjaran, Bandung. 

Makna Qurban memudahkan seluruh warga muslim di dunia untuk dapat melaksanakan Qurban dan menyerahkan ke yang lebih membutuhkan, seperti yang kita tau bahwa ibada qurban saat ini memang ramai sekali di perkotaan, namun Makna Qurban memberikan  anda wadah untuk dapat beribadah Qurban dan disalurkan dipedesaan dengan warga yang lebih membutuhkan, sehingga ibadah qurban anda menjadi  lebih bermakna
Setelah dagingnya di potong, disunnahkan untuk si pemberi Qurban untuk memakan dagingnya, dan sisanya wajib dibagikan ke kerabat, saudara atau fakir miskin lainnya. Daging Qurban boleh untuk diangkut ke Negara lain asalkan tidak untuk dijual.  Termasuk kulit pun tidak boleh dijual, tidak diperbolehkan juga memberi daging ke tukang pemotong daging sebagai upah, namunboleh membagi daging sebagai imbalan kerja. 

Jika orang yang berqurban dan memiliki keahlian untuk menyembelih, disunnahkan untuk menyembelih hewan qurbannya sendiri, sembari mengucapkan “Bismillahi Allahu Akbar, Allahuma haadza’an? Setelah itu dilanjutkan menyebut namanya”. Namun jika tidak pandai menyembelihnya, sebaiknya menyaksikan atau hadir saat proses penyembelihan hewan Qurbannya.
Seperti Makna Qurban yang memudahkan anda dalam ibadah Qurban, anda tidak perlu repot untuk belanja, memotong dan membagikan hewan Qurban, anda cukup pesan saja secara online dan ibadah Qurban anda akan terlaksana. Dan pertanggung jawaban dari kami untuk para pengqurban tentunya juga tinggi, Makna Qurban akan memberikan dokumentasi yang esklusif mulai dari proses pemotongan hingga pembagian daging qurban yang akan dikirim melalui email.  Dan sudah pasti harga yang ditawarkan oleh Makna Qurban juga terjangkau  dan sesuai dengan budget anda.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar